Selasa, 22 Mei 2018

Melihat Dari Jauh Kwikku serta Shoba Industri




inboxlove.blogspot.com ~ Biarpun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan media social sudah sangat mendunia. Tapi, dua anak kuliahan dari UIN ini belum takut buat melawan dominasi layanan media social luar tersebut. Saat November 2013 mereka membangun jejaring unik Kwikku. Hingga saat ini usernya telah mencapai 22 ribu orang.

Hamdi serta Ifa, alumni UIN Malang jarang jauh dari Notebook. Alumni UIN asli Ambon yang biasa bicara sangat kencang tersebut menerangkan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang sudah memiliki domain www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Hamdi posting yakni cerita-cerita komik yang diambil dari Koran. Walau begitu, Hamdi menjelaskan besar yang senang domainnya. "Yang feed back banyak," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, karena banyaknya pengunjung tersebutlah, Hamdi berpikiran akan menjadikan blognya semacam jejaring Sosial media. Setelah melakukan desain, website-nya finish beralih sebagai jejaring social sekitar November 2013. "Memang telah selesai, tapi finishingnya baru November tersebut. Kwikku mau berpikir ulang karena kalau komik yang di publish pada dasarnya kan melanggar peraturan karena belum mengantongi izin," sambung putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu angkatannya, untuk menjadi chief operating officer di medsos yang dia dirikan. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat platform sosial yang berbeda dari social media lain yang telah populer saat itu seperti Facebook dan Twitter. "Betul, mimpi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita terus memakai karya orang asing, kita mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Sebab berniat buat khas tersebutlah, Mussad berpikir display dan manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama dan terlihat banyak dibanding Facebook. Bukan hanya bualan, Hamdi memperlihatkan berbagai layout di Kwikku. Di antaranya ada sejumlah menu yang belum ada di Facebook. Salah satunya adalah mall online. "Setiap penikmat Kwikku dapat mencantumkan alamat online-nya serta cepat terkoneksi ke kami. Setahu kami, itu yang perdana di dunia," klaim Musad.

Bahkan, terdapat tools pacaran atau yang mereka sebut dating site. Jika pergi ke layanan itu, kalian langsung mendapatkan dengan pemakai Kwikku yang terlihat single. Jika kalian pria, yang tertera yakni penggguna Kwikku yang cewek serta sedang single. "Ini mereka kelompokkan saat pengguna registrasi. Untuk itu, jika ingin kenalan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Untuk hal sosial media mereka pastinya telah tidak asing lagi dengan sosial media Facebook, Twitter dan yang sedang naik daun yaitu social media sharing Picture Instagram. Medsos diatas sudah sejak lama menduduki tinggi Medsos di Republik Indonesia. Serta tidak bisa anda tutup mata bahwa Medsos dari luar Nusantara dapat berhasil meraih hati user Social media di RI.

Dengan banyak penduduk yang terlihat banyak yakni berkisar seperempam milyar orang yang kebanyakan usia muda, dapat dibilang NKRI menjadi pasar yang bagus untuk diperhatikan banyak pengusaha serta pendiri social media di NKRI.

Walaupun telah berjibun sosial media yang merajai sosial media diNKRI. Orang RI tidak siap kalah, Hamdi berhasil mendirikan sosial media dalam bidang sosial media memakai nama Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh mahasiswa jurusan TI. Nama pengembang Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dari kemampuannya dikategori developer Gema bersama Alif (Co-founder) ini menjalankan medsos Kwikku. Kwikku sebagai social media yang berplatform viralitas, popularitas bisa diketahui melalui fitur yang terdapat pada profil penikmatnya.

Kwikku dipasarkan pada 26 September 2013, serta bisa dikatakan start-up media social yang masih bayi. Waktu diperkenalkannya Kwikku telah berhasil mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta medali lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama lahirnya telah berhasil mendapatkan lebih dari 31 ribu pengguna yang terdapat di berbagai daerah di Nusantara, dengan 150 sampai 400 pemakai perdana di Kwikku setiap minggunya. Brand Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan ini agar cita rasa lokal RI cukup terasa. Saat itu anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berkisar 10 tiem yaitu bagian desain, developer, dan menu-menu lain. Kantor utama Kwikku ini terletak tidak jauh dari pasar besar Kota Malang, Jawa Timur.


Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat cepat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak diplatform ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua metode itu Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan usahanya dapat terkenal secara cepat untuk beberapa tahun mendatang.


Bagi kamu yang tidak mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi penjelasan bebasnya. Model usaha B2B yakni usaha yang dianut untuk orang atau dari yang saling memiliki kepentingan usaha, atau bisa juga dikatakan sebagai usaha antar perusahaan. Umumnya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi bagi pengorderan produk maupun jasa, berita dan konsultasi atau pengiriman serta pengajuan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara transfer data yang terstruktur, dari menu biasa yang diterima melalui suatu system pc ke suatu cara computer beda dalam model message.


Adapun model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis usaha yang dilakukan oleh pemain usaha dan and user, seperti antara konveksi tas workshop yang memasarkan dan menawarkan produknya kepemakai umum melalui internet. Disini pelaku pengrajin tas sekolah dapat menjalankan usaha dengan menjual serta mengajukan produknya ke konsumen tidak adanya feedback dari pemakai untuk melakukan bisnis berlanjut kepada pihak vendor tas kulit. Yang artinya konveksi tas workshop cuma menjual dan menawarkan produknya maupun tenaganya pada pihak konsumen sekedar sebagai pengguna atau pemesan.


Memang Fachri sebagai Founder dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang buat bisa sebesar saat ini aja sangat butuh usaha keras. Tapi Bila dilalui secara sepenuh hati seberat apapun usaha yang dilakukan akan terasa ringan. Pedoman yang diyakininya dalam mengembangkan usaha yakni terkait apapun usaha yang dijalankan baiknya berkolaborasi. Mustahil dapat anda bisa membangun bisnis gede jika anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com telah menghire sekitar 5 orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga tiemnya yang siap komitmen buat membesarkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce besar di Republik Indonesia.

Saat ini TokoAndalan baru sekedar menjual barang-barang dari Shoba yang mana Shoba tersebut juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Adapun hal yang diproduksinya adalah Tas Diklat Pelatihan, Tas Ransel, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini sudah luas yang menggunakan tenaga Konveksi Dompet Shoba dalam produksi Tas Ransel untuk perusahaan mereka. Fachri meyakini seterusnya, Pabrik Dompet Shoba Collection ini akan semakin besar dikemudian hari.

Jika saya sebelumnya menjelaskan seputar dua startup bisnis yang dalam besar di NKRI. Sampai paragraph kebawah ini, kita akan mengupas seputar buah hati serta edukasi yang bagus buat buah hati kamu. Dalam perkembangannya, semua buah hati dapat merasakan perbedaan dari fisik maupun jiwa Saat waktu kanak-kanak menuju dewasa. Di antara dua masa ini, ada masa peralihan, yang biasanya dikenal dengan sebutan remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum Islam status seorang di hadapan fiqh Cuma sebutkan dari dua fase, yaitu saat kanak-kanak dan fase balig. Adanya perbedaan di antara dua saat itu disebabkan perbedaan dalam hal kewajiban hokum syariah dan belum berkewajiban hokum ghayru mukallaf. Sedangkan yang telah dewasa dan memiliki pikiran yang sehat secara otomatis memiliki segala konsekuensi dan bertanggung jawab utuh bagi semua prilaku yang dikerjakannya. Mereka mendapat pahala dengan melakukan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa tatkala melalaikan prilaku wajib atau mengerjakan pekerjaan terlarang. Adapun balita atau anak yang belum sempurna akalnya, bukanlah dapat tanggungan. Inilah arti balig yang sesungguhnya dari Islam.

Melatih buah hati menuju usia dewasa tidak Cuma sekedar melatih buah hati secara personal untuk dapat menjalani hidup, namun juga untuk rangka melaksanakan tugas baik terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur dewasa kesayangan dipersiapkan supaya siap menjadi orang yang terbaik untuk umat pada masa yang akan tiba untuk meluruskan kalimat Allah di bumi serta menyebarkan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin supaya lurusnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib maupun tidak wajib sudah kudu dijalankan, terlebih shalat dan Puasa. Baginda saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga dapat dilakukan dengan cara menyuruh sembahyang berjamaah seluruh anggota dirumah. Khusus mereka pria dibudayakan buat sembahyang di masjid. Membaca bacaan al-Quran serta tadarus bisa dikerjakan untuk seluruh bagian keluarga sesudah selesai shalat magrib yang diteruskkan ceramah tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Gunanya yaitu agar pengetahuan yang telah dimiliki kesayangan juga dilaksanakan untuk kesehariannya sehingga bentukan nafsiyah Islam mereka tambah mantap.

Memprotek anak dari berbagai tampilan, bacaan serta kegiatan yang bisa menuju terhadap hal-hal yang tidak baik dan menunjukkan alternative lain yang bagus baik, seperti video sains, pengetahuan islami, acara keislaman, dll. Dalam berbagai pergaulan dari lawan jenis, bagus dibuat terpisah antara anak cowok dan perempuan, sambil diterangkan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang dapat menuju untuk penglihatan yang landasi naluri seksual dan ketidaktangkasan berpikir, terutama pada buah hati yang telah menuju umur 10 tahun.

Untuk saat umur menjelang balig anak diajari terkait pengetahuan akan balig (menstruasi serta keluar mani) serta seperti apa hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Tujuannya adalah untuk membuat buah hati secara tubuh serta pikiran sehingga ketika saat waktu balig menghampiri anak telah mengetahui macam-macam yang harus dikerjakan dan mampu menjalankan akibat dewasa (buat mengikuti dengan hokum agama) dalam kehidupannya.

Memberikan buah hati dari keterampilan hidup yang bisa membuatnya mandiri untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari semacam memasak sederhana, menyapu rumah, mencuci pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan alat sederhana, dan sebagainya. Hal tersebut adalah melatih buah hati dalam melatih yang mampu mengolah badan kesayangan buat memiliki tubuh yang sehat dan mandiri supaya kesayangan mampu dan mempunyai kemampuan awal untuk bidang pertahanan.

Mereka yang telah berusia 10 tahun ke atas bisa diminta berpikir untuk membaca masalah di sekitar yang dikaitkan dengan acara keagamaan yang telah didapatkannya. Kemampuan ditujukan pada solusi Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil oleh tempat tinggalnya atau negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan pada hal yang gunanya bermanfaat seperti mencari berita yang relevan dari perkembangan proses analisisnya. Dari seringnya mengedukasi metode menganalisa buah hati, analisa buah hati telah semakin meluas sampai dapat merangkum permasalahan utama yang dilalui daerah saat ini, yaitu tidak terdapatnya penerapan syariah Islam di seluruh kehidupan.

Melatih kemampuan, leadher dan beban bagi anak dalam segala aspek di dalam aktivitasnya yang selalu dikaitkan dari metode pikir dan metode sikap keyakinan agama. Tujuannya adalah buat mengedukasi buah hati dengan terus supaya mempersiapkan mereka sebagai pemimpin untuk masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Semua anak-anak ini beda. Baik itu untuk semacam belajar. Masing-masing kesayangan memiliki tipe edukasi yang berbeda. Ada kesayangan yang mudah bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang beda, sangat kuat menghafal serta menguasai mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Orang tua baiknya buat mengetahui masing-masing jenis model belajar si buah hati buat lebih mengoptimalkan daya menghayati buah hati. Si Talking Doll pintar dan lucu. Talking Doll ini sangat mengesankan. Bisa jadi itu pikiran yang terlintas ketika kita mendapatkan sesuatu yang bentuknya lucu serta imut. Bukan salah juga jika yang membuat kalian kesengsem itu adalah Boneka Smart. Mulai tampilannya yang khas dan juga imut. Talking Doll ini bisa kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya ini hanya bagian sisi luar dari Talking Doll. Bila kita perhatikan lebih jauh lagi, terdapat segudang guna yang bisa didapat dari Boneka Smart ini. Sesunguhnya Talking Doll ini hanya semacam audio dari banyak menu yang terdapat di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai dengan music-music anak. Desain tampilan itu akhirnya menyajikan nuansa riang bahagia dan mengasyikkan terhadap kesayangan untuk memainkan isi di dalamnya. Saat buah hati sering diperliahatkan suara-suara dari Hafiz Doll ini, terutama murattal ketika saat istirahat, pe3lan tapi pasti bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk mengkaji Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Misinya, pasti di-kemudian hari kelak bisa membawa dampak positif terhadap prilaku serta kepribadian bagi kehidupan si anak. Tidak Cuma itu, boneka mengaji itu juga bisa tersambung dari bluetooth di mobile lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi makin asyik deh. Banyak Anak-anak terlihat suka dengan permainan puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Walaupun Alqolam mengaji tersebut banyak sekali manfaatnya bagusnya selalu didampingi oleh Ayah-Bunda. Namun bila Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan pertimbangan supaya anak-anak meminimalkanhp atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga Talking doll mengaji tersebut sudah memberikan manfaat yang banyak kok. Harga jutaan tersebut tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar