Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Pabrik Tas Militer di Era Global di Indonesia



inboxlove.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas berlogo lembaga Sekolah atau CV? Atau mendapat goody bag dari acara Diklat pelatihan atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak dini kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari PTN Malang tersebut sudah biasa bersbisnis untuk menambah uang dompetnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Sejak dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yaitu dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.


Tentunya banyak asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali merintis Pengrajin Tas Seminar Murah ini. Suka dan duka yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan kelas dalam pengusaha.

SebenarnyaSebetulnya sampai sekarang ini selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah penjahit yang memang gampang-gampang susah didapatkan untuk diajak partner kerja dalam Pabrik Tas Diklat Jinjing. Dalam yang di alami, Supplier Tas Seminar Selempang sering tak tepat hari dalam penjahit orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bahan penjahitan tas yang telah disorder terlambat datang, penjahit sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan penjitan, akan di kutip denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh stagnan berpikir. Inovasinya harus lanjut membesar demi membesarkan usahanya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan ini, Fachri tertarik untuk mendaftarkan merek tas milik sendiri. “Impian saya sangat tinggi, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi harapanya karena berharap Nusantara berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan keinginannya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu menjaga mutu, dimulai dari menjaga bahan dan cara produksi dan juga melakukan service yang terhebat terhadap client-client Shoba Industri diyakini impiannya akan terwujud. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Collection bisa selalu di ikutjan dengan doa kepada Maha Pencipta dan pastinya bersedekah kepada orang yang anak yatim.

Sampai saat ini, Fachri masih terus menawarkan produk tas ke dinas-dinas. Namun usaha menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, instansi terkait tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya dengan Kerja keras setelahnya Sekolah-sekolah bersedia memesan juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.

Saat ini binis dia yang masih termasuk muda itu telah mendapat pembeli dari yayasan dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam pelatihan bilateral organisasi di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati yayasan dan BUMN pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas selempang, tas kosmetik, tas ransel, tas haji umroh, tas koper dan tas kegiatan. Bahkan Tas cewek juga akan diterima pembuatannya dengan alasan tas cewek sangat mengutamakan fashion dan desain pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penggarapannya.

Harga yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara datang ke ruko atau mengorder melalui ecommerce yang sudah disisipkan contact person yang boleh dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Malah crew juga siap mendatangi pembeliyang ingin memesan tas namun belum sempat bertamu ke Showroomnya. Hal itu dilakukan Agar dapat memberikan pelayanan terbagus bagi calon pengorder sehingga dapat terjalin hubungan baik yang menjadikan client ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Anggota Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu usaha pemula di Nusantara yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Ecommerce satu itu adalah semua barang yang diperkenalkan datang dari produk-produk UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak industry rumahan yang berada di area Malang yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan barang-barang mereka secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih tidak bisa melayani permintaan para UKM tersebut. Biarpun demikian, telah banyak industry rumahan yang terbantukan karena keberadaan TokoAndalan. Instansi yang sudah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal hadirnya TokoAndalan itu pertengahan tahun Dua ribu limas belas silam dengan mengusung mulia untuk mengembangkan UKM yang kurang terkenal di Republik Indonesia dan pastinya mengenalkan produk-produk dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 anggota dengan posisi 1 sebagai promosi, dua programmer yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 photographer produk-produk rekanan yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan guna memperkenalkan produk sahabat. Selain dari ke empat anggota yang telah disebutkan, ada juga pekerja freelance yang menolong TokoAndalan di bidang pemasaran dan optimasi.

Keinginan yang dibuat TokoAndalan yang bertempat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 adalah Memikirikan gedung baru yang dapat semacam ruko guna menampung stock lebih besar barang-barang home industry. Wilayah untuk pembangunan gedung baru itu harus benar-benar lokasi yang bagus yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep gudang yang di rancang adalah memiliki gudang yang lebar dan parkiran yang luas sehingga bisa dibuatkan sebagai lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Bila ruko barunya telah dikerjakan, diharuskan bisa menampung tiem karyawan sekitar 50 tiem. Dan harapannya orang marketing akan menjalin MoU kepada pelaku wisata wilayah Indonesia bertujuan Malang guna menjadikan tiem wisata tersebut beristirahat di ruko TokoAndalan buat belanja karya-karya rumah industry UKM yang telah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang membanjiri Republik Indonesia dari barang-barang sejenis luar negeri, sehingga kawan-kawan rumah industry akan berjaya di Republik Indonesia.

Selayaknya yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang banyak diperbincangkan orang. Selain tidak sedikit diperbincangkan, banyak juga masyarakat yang berlibur ke sana. Tidaklah hal yang mengherankan jika kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 jenis kolam berenang yang pertama adalah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Ternyata kalian hanya cukup menyediakan biaya limas belas ribu rupiah setiap anggota maka kalian bisa pergi wisata air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya monyet ini maka bisa memberi suasana yang lucu terebih saat kerak meminta makanan bagi para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak itu akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah kalian harus menyediakan duit tambahan apabila ingin mencari beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat perahu dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam tempat bermain yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang sering menjadi referensi sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing adalah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang ini juga merupakan sebuah pantai yang telah popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah terkenal karena keindahan yang diberikannya, namun wilayah dan rute ke pantai 3 Warna Malang ini juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, anda bisa meminta jasa tour untuk memuluskan kamu semua pergi kesana.

Laut 3 warna tersebut memang telah di kelola oleh suatu yayasan, yang pastinya juga mempunyai harga tiket masuk. Tapi anda tidak usah khawatir, sebab biaya karcis berkunjung itu sangat tidak mahal yakni cuma dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kalian juga bukan hanya semacam berjemur atau duduk di pinggir pantai saja. Alasannya disana kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga cukup bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga bisa membuat dan masih alami. Nah, Buat kamu yang ingin berekrasi ke pantai tiga warna berikut tril yang harus anda perhatikan.

sebagian tips berwisata ke Pantai tiga warna tersebut adalah kita di diwajikabkan lebih awal untuk melakukan pemesanan atau booking. Karena jumlah perekreasi setiap hari di Pantai 3 Warna tersebut juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus pelancong saja, maka dari itu kalian juga sebaiknya memboking wilayah paling tidak 2 minggu sebelumnya. Hal ini di laksanakan tegas oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna itu adalah sebuah lokasi konservasi yang benar-benar sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Paforit laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna berangkat ke lokasi ini cukup gampang dan anda dapat menggunakan perusahaan Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalur arah Kepanjen setelah itu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir buat hilang arah karena akan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang akan kamu lewati buat sampai ke Pantai Kondang Merak.

Alokasi yang dibutuhkan guna sampai ke pantai kondang merak dari Malang kota antara 3 jam. Tapi perlu diketahui untuk kamu yang menaiki roda dua harap berhati-hati sebab kondisi jalur tidak terlalu bagus. Untuk dari itu lebih baik menggunakan mobil pribadi atau sewa mobil. Pantai itu adalah salah satu laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak lebih nampak natural dan tak begitu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Adapun harga karcis masuk pantai itu adalah sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat setempat banyak menemui unggas merak yang istirahat ke pantai tersebut guna minum air tawar yang ada di sekitar laut. Sejarah unggas merak selalu mampir ke lokasi itu maka pantai itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Keasrian di daerah kawasan laut sungguh menawan disertai hembusan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang enak di kaki. Terumbu karang yang banyak juga ada di laut tersebut. Bebatuan karang besar pasti semakin menarik guna dikunjungi saat air lautnya surut. Hal itukarena karang yang awalnya tidak terlihat karena air pantai bisa muncul ke permukaan. Fasilitas Di pantai ini telah memadai seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Buat kamu yang akan buat berkunjung ke laut Kondang Merak inilah sedikit informasi yang telah dirangkum karyawan Shoba Collection.

Nah, Bagi kamu yang hobby mendaki di dunia lepas tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di Jawa Timur. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Objek berpetualang ini dapat kalian masuki secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Dana tiket wilayah Bromo untuk wisatawan local yang dulunya hanya sepuluh ribu rupiah Saat ini berubah menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah Rp2.500 guna asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah untuk karcis. Sedangkan untuk pengunjung luar negeri yang sebelumnya Rp57.000 berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kita yang suka kea lam bebas, inilah cara kea lam bebas yang patut untuk laksanakan. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat Anda pilih sewaktu sampai di sana. Pilihan lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Saat Anda tak suka menaiki kuda, kita bisa menaiki jeep guna melihat beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Buat yang mendekati Gunung Bromo maka kamu akan disuguhi dengan rintangan yang amazing yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling amazing guna mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah itu ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 ini lebih dikenal Negeri di Atas kabut karena saat pagi sekitar lembah B dua Sembilan akan ditutup awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Acara yang harus dilakukan saat beriwsata di Bromo yakni mendapatkan matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat dua titik yaitu Puncak pendakian satu dan 2.

Buat kalian penggemar kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Salah satunya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Impiannya, setelah TokoAndalan mempunyai ruko yang lebih besar, akan dijadikan Favorit wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata kuliner bagi masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki lahan minimal empat sampai lima hektar didaerah strategis di Malang yang sebagiannya di dekor sebagai gudang, separuh wilayah lainnya dibangun sebagai konveksian tas yang bisa dibangun sebagai lokasi edukasi. Bagi masyarakat yang akan belajar tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat bertandang konveksian TokoAndalan. Sedangkan wilayah selebihnya juga dijadikan sebagai stand-stand berbagai macam makanan yang bisa memberikan kepuasan tenggorokan pelancong. Serta tentunya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar guna menampung kenderaan para pendatang yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembangunan belanja belanja punya Shoba Industriitu impiannya telah dapat dilakukan pada tahun 2018. Benar, Tiem juga menyadari bahwa harapan guna memiliki bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan crew terus dituntut buat lebih keras dalam merealisasikan. Tapi, yang bisa juga di dimaklumi bahwa Dua tahun bukanlah jam yang sedikit buat bertahan dalam berwirausaha. Pabrik Shoba Industri telah membuktikan kehebatannya untuk terus meluaskan pabriknya. Maksudnya, pabrik tersebut sudah benar-benar berpengalaman dan mengetahui setiap masalah yang dilalui start up dan telah dapat menyelesaikannya. Jangka durasi itu telah bisa menjadi bukti bahwa start up Shoba Industrisatu ini tidak pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi customer maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar